Bagaimana Mengasihi Tuhan

Hati kita Sering berubah-ubah, kita seringkali hanya mementingkan diri sendiri, pikiran kita mudah teralihkan, kekuatan kita cepat habis. Dunia menuntut waktu kita, perhatian, dan energi kita. Sebagai hasilnya, kita sering gagal untuk berfokus pada Dia.

Bagaimana kita dapat mengasihi Tuhan. kita akan mengasihi Tuhan apabila kita mengenal Dia. Seperti ada ungkapan yang mengatakan “ tak kenal maka tak sayang,”

Kenapa kita mau mengasihi Dia, inilah alasan kenapa kita mau mengenal Dia dan mengasihi Dia.

  1. Kita mengasihi Tuhan karena apa yang telah Dia lakukan. Dia tidak hanya Pencipta kita melainkan juga Juruselamat kita.
    • Yohanes 3 : 16 mengatakan Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang Tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
    • Untuk keselamatan kita, Dia rela berikan hidupnya bagi kita
    • Yohanes 15:13 berkata “Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.” 
  2. Tuhan memilih kita sebelum dunia dijadikan, sewaktu kita masih hidup dalam dosa, bukan ketika kita sudah cukup baik untukNya.
    • “Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.” Yohanes 15: 16
    • “Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.” Roma 5: 8
    • “Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya. Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya.” Efesus 1: 4-5

Mereka yang dipilih Tuhan bukannya cukup baik untuk standarNya, tetapi justru orang yang mau merespon dan menerima panggilan karena kasihNya dan AnugrahNya bagi kita. Tuhan Mengasihi Kita dengan memberikan seluruh hidupNya bagi kita, dan menerima kita bukan dari kelebihan dan apa yang sudah pernah kita lakukan untuk Dia, tapi Dia mengasihi kita Justru disaat ketika kita masih berdosa. Rindukah Anda mengenal KasihNya, karena Dia mengasihi Anda tidak sama dengan Dunia mengasihi Anda. GBU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s