Jadilah Seperti Pensil

Apa yang dapat kita pelajari dari sebuah pensil dalam hidup ini, kita dapat berbuat sesuatu yang hebat dalam hidup kita kalau kita menyadari bahwa hidup kita layaknya sebuah pensil.

1. Seperti Layaknya sebuah pensil ketika pensil tersebut dibuat untuk menulis, jangan lupa bahwa ada tangan yang selalu membimbing langkah-langkah yang harus kita jalani, percayakan Hidupmu kepada Tangan itu karena tangan itu tidak pernah salah untuk selalu senantiasa  memimpinmu.

2. Dalam proses menulis, terkadang kita harus merautnya dengan rautan supaya pensil tersebut bisa menjadi tajam dan dapat di tulis kembali, disaat pensil tersebut diraut  pastilah itu akan membuat pensil tersebut  menderita (mengalami proses), tapi lihatlha  setelah selesai, pensil itu akan mendapatkan ketajamannya kembali.

Begitu halnya dengan hidup kita. kita harus berani diproses, dibentuk seperti yang Tuhan kehendaki, sekalipun  kita harus melewati  kesusahan dan memerlukan waktu untuk menjalani proses tersebut tapi percayalah bawah itu akan membuat hidup kita semakin baik, semakin kokoh dan semakin kuat.

3. Pensil akan selalu memberikan kita kesempatan untuk mempergunakan penghapus kita untuk kita dapat  memperbaiki kata-kata yg salah. Karena itu, memperbaiki kesalahan dalam hdup ini bukanlah sesuatu yang jelek. Itu mmbantu kita tetap brada di jalan yg seharusnya kita jalani bersama Tuhan, jangan sia-siakan waktu ini, berikan diri kita untuk di perbaiki. (komitmen)

4. Bagian terpenting dari sebuah pensil bukanlah terletak dibagian luarnya, tetapi arang yg di dalamnya. Sebab itu, kita harus menyadari bahwa hal-hal yang penting yang harusnya kita bangun itu ada di dalam diri kita yaitu karakter, sikap, kesetiaan, komitmen, iman untuk kita dapat menjadi pensil yang tidak hanya dapat dipakai tapi juga dapat dinikmati dan terlihat begitu jelas bagi orang yang membacanya, jadilha Terang

5. Yang terakhir sangat lha penting untuk kita pahami, kita harus menyadari pensil selalu meninggalkan tanda atau goresan. Sama seperti hidup kita. kita harus sadar kalau apa yg kita perbuat dalam hdup ini akan meninggalkan kesan bagi banyak orang terutama keluarga dan anak-anak kita. Karena itu kita perlu hati-hati dan sadar tehadap apa yang kita bagun dalam hidup ini, kita yang menentukan dan memilih kemana kita akan membawa keluarga kita dan masa depan kita. Lakukan semuanya untuk suatu Tujuan maka engkau akan menyadari bahwa waktu-waktu yang sedang kau jalani ini sangat berharga dan jangan sia-siakan sekalipun kesempatan selalu diberikan.  

Mazmur 90:12
“Ajarlah kami menghitung hari-hari  kami sedemikian , sehingga kami beroleh hati yang bijaksana”

Seperti lagu ini mengatakan ; 
Ajar kami Tuhan menghitung hari-hari
Agar kami peroleh hati bijaksana
Ajar kami Bapa hidup dalam jalanMu
Agar semua rencanaMu DIGENAPI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s